Jumat, 03 Desember 2010

7 kematian terbodoh

1.
Spoiler for gambar:


Attila Hun:
Salah satu penjahat paling terkenal dalam sejarah. Pasukan Attila sudah menaklukkan hampir seluruh Asia pada masa 450 M-dari Mongolia hingga ke tepian Kekaisaran Rusia-dengan menghancurkan desa dan menjarah pedesaan.

Bagaimana dia meninggal :
Dia mendapat mimisan di malam pernikahannya.
Pada 453 M, Attila menikah dengan seorang gadis muda bernama Ildico. Meskipun reputasinya sangat ganas di medan perang, ia cenderung untuk makan dan minum ringan selama perjamuan besar. Pada malam pernikahannya, dia memisahkan diri dari jamuan besar, menyantap banyak makanan dan minuman (beralkohol) sendirian. Pada malam hari ia menderita mimisan, tapi mungkin terlalu mabuk untuk berangkat dari tempat tidurnya. Dia tersedak darah sendiri dan ditemukan tewas keesokan harinya.

2.
Spoiler for gambar:


Tycho Brahe:
Astronom Denmark dari abad ke-16. Penelitian dasarnya membuat Sir Isaac Newton menemukan landasan tentang teori gravitasi.

Bagaimana dia meninggal:
Tiidak bisa ke kamar mandi pada waktunya!!
Pada abad ke 16, dianggap suatu penghinaan apabila meninggalkan meja makan sebelum jamuan itu berakhir. Brahe, yang dikenal sering minum berlebihan, memiliki penyakit pada kandung kemih, tapi tidak sempat untuk buang air kecil sebelum jamuan makan dimulai. Dia membuat keadaan semakin parah dengan minum terlalu banyak saat makan malam, dan ia tidak merasa pantas untuk permisi. Kandung kemihnya akhirnya meledak, membunuh dia secara perlahan dan menyakitkan selama 11 hari berikutnya.

3.
Spoiler for gambar:


Horace Wells:
Mempelopori penggunaan anestesi di tahun 1840-an

Bagaimana dia meninggal:
Dia bunuh diri dengan menganestesi dirinya sendiri.
Selama bereksperimen dengan berbagai gas selama penelitian anestesi nya, Wells menjadi kecanduan kloroform. Pada tahun 1848 ia ditangkap karena menyemprot dua perempuan dengan asam sulfat. Dalam sebuah surat yang ditulisnya dari penjara, ia menyalahkan kloroform untuk masalah itu, mengklaim bahwa ia mabuk karena klorofom tersebut sebelum serangan. Empat hari kemudian ia ditemukan tewas di selnya. Dia membius dirinya dengan kloroform dan mengiris pahanya dengan pisau cukur. Gila anestesi jadi gini ni gan

4.
Spoiler for gambar:


Francis Bacon:
Salah satu cendikiawan yang paling berpengaruh pada abad ke-16 akhir. Seorang negarawan, seorang filsuf, penulis, dan ilmuwan, ia bahkan dikabarkan telah menulis beberapa drama Shakespeare.

Bagaimana dia meninggal:
Gara-gara mencoba mengawetkan ayam potong menggunakan salju!
Suatu sore tahun 1625, Bacon sedang menonton badai salju dan terpana oleh gagasan yang dipikirnya menakjubkan, menggunakan salju untuk mengawetkan daging dengan cara yang sama dengan mengawetkan daging memakai garam. Dengan semangat, ia lantas membeli ayam dari desa terdekat, membunuhnya, dan kemudian berdiri di luar, di salju, berusaha untuk mengisi ayam penuh dengan salju yang membeku. Malangnya, saat daging ayam itu membeku, Bacon juga mati kedinginan.


5.
Spoiler for gambar:


Jerome Irving Rodale:
Founding Father dari gerakan makanan organik, pencipta majalah "Organic Farming and Gardening", dan pendiri Rodale Press, sebuah perusahaan penerbitan besar.

Penyebab kematian:
Pada suatu show bernama "Cavett Dick" tahun 1971, saat membahas manfaat dari makanan organiknya Rodale berkata "Aku akan hidup sampai 100 th kecuali aku ditabrak oleh seorang sopir taksi yang gila" (Dia saat itu berumur 72 tahun). Belum sampai setengah jalan dari wawancara, dia mendadak lunglai dan mati di kursinya karena serangan jantung. Acara interview itu tidak pernah ditayangkan dan mungkin membuat Cavett Dick tidak sudi untuk makan makanan organik selamanya


6.

Spoiler for gambar:


Aeschylus:
Seorang dramawan Yunani di abad 500 SM. Banyak sejarawan menganggap dia adalah ayah dari tragedi Yunani.

Bagaimana dia meninggal:
Gara-gara seekor elang menjatuhkan kura-kura di kepalanya!
Menurut legenda, seekor elang mencengkeram seekor kura-kura dan berusaha untuk memecahkan tempurungnya dengan menjatuhkannya diatas sebuah batu. Mungkin elang itu mengira kepala Aeschylus adalah sebuah batu dan menjatuhkan kura-kura tsb tepat diatas kepalanya. Aeschylus meninggal seketika. Tidak jelas bagaimana nasib kura-kura yang dijatuhkan tadi, apakah sehat / bareng Aeschylus ke akhirat

7.

Spoiler for gambar:


Jim Fixx:
Penulis buku best selling "Buku Terlengkap Tentang Jogging," yang membuat maraknya jogging di tahun 1970-an.

Bagaimana dia meninggal:
Sebuah serangan jantung ... saat jogging

Fixx bermaksud mengunjungi Greensboro-Vermont, ia berjalan keluar dari rumahnya dan mulai jogging. Tidak terlalu jauh dari rumahnya ia terserang masalah Jantung koroner. Otopsi mengungkapkan bahwa salah satu arteri koronernya 99% tersumbat, yang kedua 80% terhambat, dan yang ketiga 70% terblok...
Fixx rupanya didiagnosa mendapat tiga serangan koroner lain pada minggu-minggu sebelum kematiannya. Masihkah orang membaca bukunya??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar